Sponsor Link

Saturday, July 19, 2014

Fasilitas Kampus IBI Darmajaya



Darmajaya adalah salah satu institusi pendidikan tinggi swasta (PTS) terkemuka di Provinsi Lampung, berdiri pada tahun 1995, dibawah naungan Yayasan Pendidikan Alfian Husin. Nama "DARMAJAYA", memiliki arti " Dharma Bhakti dan Jasa Yoenidar Alfian". Kampus Terpadu Darmajaya dibangun diatas tanah seluas 2,5 hektar, yang beralamat di jalan Zainal Abidin Pagar Alam, No.93B. Labuhan Ratu, Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Indonesia. Program Pendidikan dan Bidang Keilmuan yang diselenggarakan hingga saat ini adalah Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), total program studi yang diselenggarakan berjumlah 8 (delapan) program studi, yaitu masing-masing antara lain : STMIK (Teknik Informatika-S1, Sistem Komputer -S1, Sistem Informasi-S1, Manajemen Informatika-D3, Teknik Komputer-D3) dan STIE (Manejemen-S1, Akuntansi-S1, Akuntansi-D3).



Fasilitas yang ada pada kampus IBI Darmajaya antara lain sebagai berikut:

1. Perpustakaan
Perpustakaan adalah fasilitas mutlak yang harus dimiliki oleh semua institusi pendidikan sebagai sarana pendukung proses belajar mengajar, penelitian dan pengembangan, tidak terkecuali IBI Darmajaya. Perpustakaan IBI Darmajaya terintegrasi jaringan informasi dengan perguruan tinggi di Indonesia dan juga dari pusat-pusat informasi yang tersebar di seluruh dunia. Tersedia lebih dari 20.000 eksemplar bahan pustaka berupa buku, jurnal, majalah komputer, software tutorial, internet untuk searching dan download, yang dapat diakses oleh dosen dan mahasiswa.



Perpustakaan IBI Darmajaya telah menggunakan sistem komputerisasi dalam proses pelayanan, pengolahan dan katalogisasi. Saat ini Perpustakaan Darmajaya telah memiliki layanan e-library, dengan e-library ini civitas akademika dapat terkoneksi dengan perpustakaan dari universitas terkemuka diindonesia dalam hal pemenuhan kebutuhan informasi mengenai buku-buku pendidikan. dengan kata lain, "Sumber Ilmu Tidak Pernah Kurang".



Perpustakaan buka pada hari kerja :

Senin s/d Jum'at ' jam : 08.00 - 19.00 WIB

Sabtu ' jam : 08.00 - 12.00 WIB



Koleksi Perpustakaan IBI Darmajaya terdiri dari :

1.       Koleksi Buku Umum

2.       Koleksi Referensi

3.       Koleksi Majalah (termasuk jurnal dan kliping)

4.       Koleksi CD Tutorial

5.       Koleksi Karya Ilmiah (Skripsi, Laporan Kerja Praktek, dan Laporan Penelitian)

6.       Tabloid dan Koran


2. Laboratorium Multimedia
Laboratorium Multimedia adalah laboratorium komputer yang memiliki spesifikasi perangkat keras dan perangkat lunak berbasis multimedia. dengan teknologi terbaru dan tercanggih yang khusus digunakan untuk keperluan pembelajaran multimedia.


 3. Laboratorium Broadcasting
   Laboratorium Broadcasting berfungsi untuk memberikan pemahaman nyata terhadap mahasiswa tentang sistem kerja perangkat studio penyiaran broadcasting baik audio maupun audio visual. Laboratorium Broadcasing memiliki 2 studio, yaitu studio Broadcast Radio dan Studio Broadcast TV. Dengan adanya laboratorium ini, mahasiswa dapat belajar bagaimana menjadi crew studio radio dan televisi, baik secara "live" maupun "recording" dan berlajar untuk menghasilkan karya seperti jingle, sound efek, video clip, iklan, profil, film, dll.

 4. Tanah dan Bangunan







No comments:

Post a Comment